Bingung Saat Berwisata, Tanya aja Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Telepon genggam sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat saat ini. Barang yang satu ini selalu dekat dengan pemiliknya, bahkan saat berwisata pun wajib dibawa.

Bukan hanya untuk alat komunikasi, melainkan juga sebagai media penyimpanan momen indah saat wisata.

Apalagi jika menggunakan kartu seluler Telkomsel yang memiliki jaringan yang cukup luas di Indonesia, sehingga dengan mudah tanya Veronika asisten virtual jika ada masalah.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Sebelumnya perlu dipertegas bahwa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel ini bukan untuk bertanya tentang lokasi wisata, kuliner yang enak, tempat belanja murah atau lainnya yang berhubungan dengan wisata, namun untuk bertanya dimana lokasi GraPari terdekat, Informasi pulsa, beli voucher game dan lain sebagainya seputar produk layanan Telkomsel.

Kendati demikian, masih relevan dengan wisata karena bisa saja suatu saat terjadi kendala terhadap layanan kartu seluler saat bepergian ke salah satu destinasi wisata, maka Veronika akan membantu secara singkat. Misalkan mau beli pulsa atau ke GraPARI terdekat.

Veronika ini merupakan Asisten Virtual Telkomsel yaitu chatbot. Secara singkat, Chatbot adalah sebuah layanan chat (obrolan) virtual menggunakan robot yang memiliki kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah AI (Artificial Intelligent).

Chatbot atau robot obrolan ini mampu meniru suara manusia dengan baik sehingga dapat melakukan percakapan melalui teks atau pesan suara. Bisa saja chatbot ada yang mampu melakukan keduanya.  Saat ini chatbot sudah semakin canggih sehingga banyak perusahaan menggunakannya dengan nama-nama yang berbeda. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memberi nama chatbot-nya dengan nama VERONIKA.

Chatbot milik Telkomsel yang bernama Veronika ini, mampu menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan bisa berinteraksi manusia sehingga menjadi solusi pelayanan self-service. Chatbot ini juga akan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan Telkomsel karena lebih baik, cepat, dan tepat lagi. Silahkan coba tanya Veronika asisten virtual Telkomsel ini.

Cara Tanya Veronika Asisten Virtual

Adanya beberapa akses lagi yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel maka untuk bertanya kepada Veronika asisten virtual Telkomsel ini semakin mudah.

Pelanggan Telkomsel dapat memilih akses berdasarkan kebiasaan yang mudah atau sering digunakan dan mungkin itu bisa berbeda dengan pelanggan lainnya.

Jika butuh bantuan dengan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saat ini dapat dilakukan melalui berbagai platform, antara lain:.

1. WhatsApp 

Pelanggan bisa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Cara mulai menyapa dengan kata “Hai” atau “Halo”. Veronika akan membalas dan menanyakan apa yang ingin ditanyakan. Bagi pelanggan Telkomsel pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual, Veronika. Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang harus dilakukan adalah pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, yang selanjutnya akan dibawa ke halaman chat.  Untuk memulai percakapan, kamu bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika akan menyapamu dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan, seperti Isi Pulsa, Beli Paket, Kirim Hadiah, dan lainnya.

3. Situs Telkomsel

Cara mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah.

Buat yang mau dapat informasi lebih lanjut mengenai layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa channel yang bisa kamu akses juga selain layanan asisten virtual Veronika di atas, yaitu dengan menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email cs@telkomsel.co.id.

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

Semoga berwisata tetap menyenangkan bersama Veronika.

Komentar